THIS IS BINUSIAN | Yel - Yel BBN15 (Binusian 2022)



Hey Guys, Pada kali ini gue akan share ke kalian ini merupakan pengalaman gue menjadi dan turut berpartisipasi dalam menjadi "Freshmen Leader" yang tugasnya adalah untuk memperkenalkan kehidupan perkuliahan dan kampus sekaligus membimbing mereka menjadi mahasiswa yang berprestasi dan bermartabat pastinya. Pada kali ini gue akan share pertama-pertama yaitu pengalaman gue selama seminggu bertemu dengan orang baru semua dan berlatih menjadi pemimpin. Jujur saja, gue sendiri agak panik dan bingung gitu karena gue kepisah dengan teman-teman gue ketika bertugas menjadi "Freshmen Leader" tetapi, gue harus yakin dan gue pasti sanggup dalam menjalaninya.

Kemudian dimulailah hari dimana gue bertemu dengan teman yang kebetulan kelasnya sama dengan gue untuk bertugas dalam membimbing freshmen. Secara tidak langsung, gue berkenalan dengan mereka dan menambah teman dalam kehidupan gue. Jujur saja gue agak panik ketika gue tahu "Freshmen Leader" di kelas gue ini semuanya perempuan kecuali gue sendiri. Perasaan gue disana seperti tidak enak gitu wkwkwk.... soalnya gue tidak terbiasa kalau satu kelompok itu perempuan semua.


Kemudian hari pertama FYP pun dimulai dan gue harus bangun pagi-pagi demi para freshmen tercinta dan pikiran di otakpun penuh dengan informasi dan strategi. Pokoknya kepala sampai puyeng gitu kebanyakan informasi yang masuk. Hari pertama pun dimulai dan gue sampai di kampus. Seperti biasa gue mengadakan briefing dahulu sebelum memulai kegiatan FYP dan bertemu dengan banyak orang baru. Disana gue tambah puyeng lagi karena gue harus mencatat dengan cepat informasinya dan pikiran gue udah penuh banget sumpah.

Kemudian pembagian tugas dibagi siapa dulu yang absen ke AOC (Academic Operation Center) dan siapa yang ke kelas untuk menyiapkan materi di kelas dan menyambut freshmen baru. Jujur saja ketika gue bertemu dengan para freshmen di depan kelas itu rasanya dag dig dug dag dig..... langsung gue ke kelas tutup pintu dan relaksasi dulu sambil siapkan materinya. Kemudian mau tidak mau gue harus membuka pintu dan menyambut para freshmen. gue membuka pintu dan wadaw.... Muka mereka datar semua dan tidak tersenyum. Kemudian gue langsung menyuruh mereka masuk dan duduk. Ketika gue lihat kelas lain, sepertinya gue ada melakukan kesalahan, seharusnya gue mengecek masing-masing mereka dahulu apakah salah kelas atau tidak. Kemudan yasudahlah pasti tidak terjadi kesalahan wkwkwk.....

Kemudian kelaspun dimulai dan kita saling mulai mengenal satu sama lain, bermain games secara bersamaan, tertawa bareng, dan juga memberikan tugas ke freshmen yang pasti untuk mereka terbiasa di dunia perkuliahan. Sama seperti hari pertama, hari-hari selanjutnya gue semakin berani untuk berbicara dengan mereka semua karena sudah tidak kaku dan beku lagi. Kemudian beberapa hari kemudian juga, para freshmen juga sudah mulai cair suasananya dan tidak kaku lagi. Rasanya sekarang seperti freshmen itu adalah teman kita juga.

Semakin hari, semakin lama gue semakin berani untuk berbicara di depan umum dan bagaimana cara menjadi leader yang baik dan yang pasti sudah tidak ragu-ragu lagi dalam mengambil keputusan. Jujur saja dari kegiatan ini, gue semakin berani untuk berbicara di depan umum dan juga sekaligus mendapatkan banyak teman baru dan memperluas koneksi pertemanan. Pada kegiatan ini juga gue share pengalaman perkuliahan gue kepada mereka semua karena gue sendiri juga senang untuk mengibur dan memberikan informasi penting dan menarik kepada orang lain. jadi WHY NOT? gue share ke mereka yang membutuhkan.

Hari-hari berjalan, kepala semakin puyeng, pribadi semakin berani, semakin bangun pagi, dan lelah. Tetapi itu semua rasanya gue senang karena ini adalah momen yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang liburan selama 2 bulan untuk melakukan kebaikan. Kemudian sampailah di puncaknya dimana gue hari terakhir gue bertemu dengan para freshmen. Mereka sudah berlatih yel-yel selama banyak hari. Pokoknya yel-yelnya keren dan berhasil memenangkan juara 2 pada saat itu. Kemudian mereka juga pada hari terakhir itu boleh memberikan surat kepada kita "Freshmen Leader" yaitu surat cinta sekaligus kenang-kenangan. Bisa juga kirim cokelat lho wkwkwk...

Pada hari terakhir itu, banyak teman-teman FL gue yang meminta kepada mereka untuk mengumpulkan surat cinta dan setiap FL minta sendiri ke freshmennya. Semua FL sudah minta, tetapi gue diam saja karena gue takut malu, ketika gue minta malah nanti ga ada yang kasih gue surat cinta apalagi cokelat. Soalnya di kelas itu gue berasa gue masih kurang berperan dan juga selalu diam dan tersenyum-senyum saja. Jadi gue pasrah saja tidak apa-apa gue tidak dapat surat yang penting hari-hari ini gue bisa menjalankannya dengan baik.

Kemudian ketika gue sengaja untuk berjalan dikit ke depan (disamping barisan para freshmen). Tiba-tiba ada yang mau kasih surat ke gue. Tetapi kenapa gitu? Padahal gue berasa tuh gue kayak tidak ada gitu diem-diem saja :(. Gue tidak nyangka sih gue bakal dikasih surat cinta. Kemudian dilanjutkan lagi banyak banget yang kasih surat ke gue dan isinya tuh besar-besar dalamnya sumpah wkwk. Banyaknya surat sampai-sampai tangan gue tidak muat dan tidak sanggup lagi pegang suratnya. Sialnya, gue tidak mempersiapkan kantong plastik untuk menyimpan banyak surat sedangkan FL yang lain sudah ada. Kemudian gue lanjut ke depan dan WOW... Ga nyangka banget ada salah satu freshmen yang bilang "Kak ini buat kakak saja kantong plastiknya buat suratnya". Gue rasanya terharu banget dan senang banget karena mendapatkan banyak surat :( terharu banget pokoknya padahal gue sendiri rasanya gue ga ada apa-apanya gitu biasa saja.

Kemudian, tak menyangka lagi banyak freshmen yang ajak gue foto bersama dan mengangkat gue tinggi-tinggi dan gue perasaan itu senang banget karena gue dihargai banget men... Kemudian kita foto bersama dan history pun telah terbuat. Lalu gue harus mengucapkan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya kepada para freshmen dan teman-teman FL lainnya. Ketika gue pulang, gue membaca surat mereka 1 per 1 dan ada banget yang menyentuh hati gue sekaligus membuat gue senang setengah mati wkwk apalagi banyak yang kasih cokelat dan permen. Salah satunya ada lho cokelat kesukaan gue :D Thank you yang udah kasih.

Itu adalah pengalaman terhebat gue ketika gue mengisi waktu luang liburan untuk hal-hal yang menarik, baru, dan menyenangkan yaitu menjadi "Freshmen Leader" atau FL. Disana gue belajar untuk setia, komunikasi yang baik, pemimpin, dan juga menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya :D.



Bagi teman-teman semua, gue telah merekam dan edit kembali yel-yel dari kelas gue yaitu BBN15 untuk selalu diingat karena gue telah upload ke Youtube  wkwk.... Berikut videonya :





Sekian cerita kali ini, semoga dapat menginspirasi kalian semua untuk kehidupan lebih kedepannya. karya yel-yel ini murni dari buatan dan ide bersama para freshmen di kelas BBN15. Semoga sukses kuliahnya dan semangat selalu.  See you again :D



Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe :D

Sampai jumpa kembali :D

LIHAT JUGA : CSGO Epic Moment 1 VS 4 WIN??!! - CSGO - Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "THIS IS BINUSIAN | Yel - Yel BBN15 (Binusian 2022)"

Posting Komentar